Minggu, 01 Maret 2015

Run Joe Run...!

Sabtu kemarin waktu ikut lomba burung berkicau di Lotte Mart Cikarang,  istri ikut. Saat lomba burung berlangsung, istri berbelanja di Lotte.

Saat selesai belanja kami antri di kasir, ternyata keset kaki barcodenya tidak sesuai.

Supaya bisa membeli harus dicari barcode yang benar. Ada petugas khusus bagian itu dan harus ditelepon.

Telepon pertama ke petugas bagian pencarian barcode tidak diangkat.

Telepon kedua diangkat, tapi bagian pengambilan data barcode itu baru datang 5 menit kemudian, berjalan lenggang kangkung saat datang dan saat pergi mencari barcode.

Istri tidak sabar langsung berangkat sendiri kedalam dan mengambil satu lagi keset kaki, saat discan barcodenya cocok.

Sementara Mr.Lenggang Kangkung tadi?

Datang 10 menit kemudian.

Masalah?

Cukup menjadi masalah, karena antrian cukup panjang dibelakang kami.

Jadi ingat film Run Joe Run di TVRI saat masih SMP dulu, anjing tentara yang telah dilatih untuk menangani keadaan darurat.

Bila ada kejadian darurat maka Joe teringat pola pelatihan yang dia terima dan dia membantu sesuai dengan pola itu. Pola kerjanya selalu,

-cepat tanggap,
-tepat respon dan
-tuntas.

Perlukah hal ini dibahas?

Untuk Lotte yang ramai dan melayani pedagang eceran juga seperti yang di Cikarang harus diupayakan pelayanan dengan standar tinggi.

Konsep Joe juga harus dilakukan semua badan usaha, agar kepuasan konsumen terpenuhi.

Pelatihan penanganan keadaan dengan sense of emergency akan memberi kepuasan konsumen yang tinggi.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar