Hari senin 2 minggu yang lalu ada waktu luang, sehingga saya sempatkan untuk membuat lagi kartu NPWP, karena hilangnya kartu yang lama.
Saat sedang antri dengan sabar selama 3 jam, tiba-tiba terlihat suasana agak sibuk dan sedikit gaduh di bagian help desk.
Ternyata printer di bagian help desk itu mengalami gangguan, kertasnya nyangkut sehingga tidak bisa mencetak tanda terima penyerahan pajak tahunan.
Antrian wajib pajak yang menyerahkan laporan susulan itu langsung mengular dengan sendirinya.
Petugas yang laki-laki mencoba untuk membuka dan memperbaiki namun gagal, dia memanggil temannya yang sepertinya bisa memperbaiki. Namun sesudah korek sana korek sini gagal.
Sementara antrian makin panjang menimbulkan kegelisahan diantara wajib pajak dan petugas pajaknya.
Melihat keadaan ini petugas wanita membuka tutup printer dan dengan menggunakan pulpen dia mengorek keluar kertas itu.
Berhasil...!!!
Kertas yang tersangkut lepas printer berfungsi kembali.
Dalam kasus semacam ini ada 2 hal yang harus dipersiapkan,
Pertama tenaga teknisi di kantor yang harus siaga selama jam pelayanan. Tujuannya supaya bila terjadi hal semacam ini persoalan akan bisa diselesaikan dengan cepat.
Alternatif kedua adalah menyediakan printer cadangan, sehingga bila terjadi sesuatu maka tinggal cabut kabel dan pasang alat cadangan pelayanan langsung jalan lagi.
Ini bukan kritik untuk kantor pajak, tetapi ini pelajaran berharga bagi semua kantor, instansi dan perusahaan pelayanan publik.
Betul...???
Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar