Kamis, 19 November 2015

BERSYUKUR SELALU (Copas Mr. Sule YNK Adam)

Alkisah seekor gagak yang tinggal di hutan merasa sangat puas dengan hidupnya. Pada suatu hari dia melihat seekor Angsa dengan bulu yang sangat putih, lalu dia berpikir bahwa Angsa ini pasti burung yang paling bahagia di dunia.

Lalu di sampaikan pikirannya ini pada si Angsa. Jawab si Angsa,

"Dulu aku juga berpikir akulah burung yang paling bahagia di dunia ini, sampai aku ketemu Betet yang punya bulu dua warna. Sekarang aku pikir Betetlah burung yang paling bahagia sedunia"

Lalu burung Gagak mendekati Betet dan si Betet menjawab,

"Sebelumnya saya hidup dengan sangat bahagia sampai saya melihat burung Merak. Saya hanya punya bulu dgn 2 warna, tapi Merak punya bulu yg warna warni"

Gagakpun menemui Merak dan berkata,

"Merak, kamu sangat cantik, setiap hari ribuan orang datang ingin melihatmu. Saat melihatku mereka mengusirku. Benar, kamu adalah burung yang paling bahagia sedunia"

Jawab Merak,

"Saya dulu juga berpikir bahwa saya burung yang paling cantik dan bahagia dibumi ini. Justru karena kecantikanku ini saya jadi dikurung dikebun binatang.

Saya sudah perhatikan dgn seksama, dan saya menyadari bahwa hanya Burung Gagak yang tidak dimasukkan ke sangkar. Aku berpikir bahwa kalau saja aku jadi burung Gagak pasti bahagia dan bebas pergi kemanapun"

Itukah problem kita semua...?

Kita bandingkan diri kita dengan orang lain yang sebenarnya tidak perlu dan karenanya kita menjadi sedih. Kita kurang menghargai apa yang sudah Tuhan berikan.

Belajar bahagia adalah menghargai apa yang kita punya, bukan menyesali yang kita tdk punya. Selalu akan ada orang yang punya lebih banyak atau lebih sedikit dari kita.

So, Berhentilah membandingkan diri dengan orang lain dan mulailah bersyukur buat apa yang ada dalam hidup kita. Disitulah kebahagiaan sesungguhnya.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar