Senin, 14 Maret 2016

JER BASUKI MOWO BEYO (Keberhasilan itu perlu biaya) Copas drg.Ahmad Dani


Seorang pria tersesat di gurun pasir dan hampir mati kehausan. Dia tiba didepan sebuah rumah tua kosong dan ada pompa air tangan. 

Segera dia menuju pompa itu dan mulai memompa sekuat tenaga, Tapi tak ada air yang keluar. Sebuah kendi kecil bertutup gabus ada di sebelah pompa itu, tertempel kertas dengan tulisan, 

”Sahabat, pompa ini harus dipancing dengan air dulu. Setelah Anda mendapatkan airnya, jangan lupa mengisi kendi ini lagi sebelum pergi” 

Pria itu mencabut gabusnya dan ternyata kendi itu berisi penuh air. Dengan penuh keraguan dia bergumam, 

“Apakah air ini harus dipergunakan untuk memancing pompa? Bagaimana kalau tidak berhasil? Tidak ada air lagi. Bukankah lebih aman saya minum airnya dulu daripada nanti mati kehausan kalau ternyata pompanya tidak berfungsi? Untuk apa menuangkannya kelubang pompa hanya karena instruksi di atas kertas kumal yang belum tentu benar?” 

Namun suara hatinya mengatakan bahwa dia harus mengikuti nasehat di kertas itu sekalipun berisiko. Segera dituangkannya seluruh isi kendi itu ke lubang pompa itu dan dengan sekuat tenaga memompanya kembali. 

Dan benar saja air keluar dengan melimpah. Pria itu minum sepuasnya.

Setelah istirahat memulihkan tenaga dan sebelum meninggalkan tempat itu, dia mengisi kendi itu sampai penuh, menutupkan kembali gabusnya dan menambahkan beberapa kata di bawah instruksi pesan itu: 

“Saya telah melakukannya dan berhasil. Anda harus mengorbankan semuanya terlebih dahulu sebelum bisa menerima kembali secara melimpah" 

PERCAYALAH...!!! 

Inilah kebenaran hukum alam. Ibarat akan memancing maka kita perlu umpan. Jika kita ingin berhasil dalam segala hal maka perlu perjuangan keras bahkan pengorbanan besar juga. 

Tuhan selalu menghargai kerja keras dan pengorbanan Anda dengan keberhasilan yang baik juga. 

Pagi, Sukses n God Bless You All.. 
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar