Sabtu, 02 November 2013

ANDA TAHU SIAPA SAYA? (Copas Mr.Roni Angga.)

Cerita disebuah bandara, saat penerbangan A harus di-cancel karena satu dan lain hal. Hal ini sangat mengesalkan semua penumpang pesawat yang gagal berangkat itu.

Alhasil, banyak dari mereka yang complain dan minta pertanggung jawaban dari maskapai penerbangan A ini.

Tiba-tiba dari antrian penumpang itu, ada satu orang yg menerobos dari belakang dan menyerobot antrian sampai ke depan.

Dengan sangat marah sambil menunjukkan tiketnya pada agen penerbangan tersebut, ia berkata,

“Saya HARUS naik pesawat itu sekarang dan saya harus duduk di FIRST CLASS. Mengerti !!!”

Agen penerbangan itu menjawab dengan ramah, 

“Mohon maaf pak. Saya akan dengan senang hati membantu Anda, tapi saya harus membantu yg lainnya yg sudah antri terlebih dahulu.”

Bapak ini bertambah naik pitam dan bertanya dengan keras kepada agen tersebut,

”Apakah Anda tahu siapa saya?”

Dengan penuh senyum ramah, agen tersebut mengambil microphone untuk publiknya dan berkata,

“Perhatian-perhatian”

Suaranya terdengar ke seluruh penjuru bandara.

“Ada seorang penumpang di sini yang TIDAK TAHU SIAPA DIRINYA. Jika ada yang dapat membantu mohon segera datang ke meja 17.”

Semua penumpang yg berada di antrian tersebut tertawa, bapak tersebut pun dengan malu pergi kembali ke antrian paling belakang.

Nah sobat, jangan menganggap diri kita merasa lebih berhak daripada orang lain hanya karena kita memiliki suatu kelebihan.

Misalnya saja status, uang, kewenangan, dll karena itu semua tidak bersifat mutlak. Seharusnya hormatilah setiap hak yang dimiliki orang lain seperti Anda menghormati hak Anda. 

Hargailah diri sendiri seperti kita menghargai orang lain. Beri prioritas yang terbaik untuk orang lain.

Ingat, EGO kita sering akan buat kita merendahkan diri kita sendiri.

Selamat pagi sohib.
Selamat beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar