Jumat, 22 November 2013

Harta Karun

"Mengapa harus belajar sih, kan umur saya sudah 65 tahun?"

Wah, kalau tante saya yang protes jawabnya harus sedikit berbau kedokteran biar percaya.

Didalam otak manusia ada bermacam-macam sel, salah satunya adalah sel yang memang akan berfungsi bila kita menemukan hal-hal baru yang belum pernah kita ketahui sebelumnya.

Umumnya disebut juga 'sel belajar' yang sesuai dengan namanya ya untuk belajar. Jika tidak kita pakai, maka perlahan akan mengalami degenerasi, menghilang.

Kalau ingat tulisan saya tentang demensia atau kepikunan, nah inilah salah satu masalahnya.

Kalau belajar?

Ya, dengan sendirinya sel-sel otak kita akan berfungsi baik, semua jenis sel akan melakukan fungsinya diotak. Pikun juga bisa tertunda.

"The beautiful thing about learning is that nobody can take it away from you"
~ @OprahQuote ~

"Hal terindah tentang belajar adalah tak seorangpun dapat mengambilnya darimu"

Ya, saat kita belajar, maka kita sedang menumpuk harta karun yang tidak bisa direbut orang.

Begitu berhargakah?

Bagi saya sangat berharga, karena itu saya tidak pernah berhenti belajar.

How about U?

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar