Sabtu, 21 Desember 2013

Darwin's Dragon Dad

Cerita ini tentang ayahnya Darwin, sebuah cerita tentang karakter ayah yang membangun hidupnya sampai sekarang.

Terkadang ayah mengajarkan sesuatu kepada anak, dengan cara yang sedikit lebih keras dari ibu.

Tujuan akhirnya adalah keberhasilan dalam mengolah sesuatu.

Satu kalimat ayah yang selalu ku ingat,

"Saya tidak takut anak saya membenci saya, tetapi saya takut anak saya tidak sukses suatu hari kelak"

Sangat tipikal sistem pembelajaran suku Tionghoa, ibu sebagai suporter dan pendukung keputusan ayah. Sementara ayah sebagai penentu garis batas boleh dan tidak boleh.

Produknya?

Darwin tumbuh sebagai pemuda mandiri, bertumbuh kuat dan mau bekerja untuk profesi apapun asal tidak bertentangan dengan hukum.

Saat dididik dengan keras terasa sakit?

Sakit sekali dan terkadang membuat dendam muncul.

Sesudahnya?

Bertumbuh jadi pribadi yang tahan banting dan mau bertarung.

Sukses?

Soal waktu dan ketetapan dari Tuhan saja.

Memory yang indah tentang orang tua ya?

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar