Minggu, 01 Desember 2013

Menjadi Sahabat (2)

Menonton acara The Secret Millionaire di BBC Kwnowledge selalu memberi pembelajaran yang baik buat saya.

Cerita tentang jutawan menyamar untuk mencari orang atau yayasan yang bekerja untuk membantu mereka yang tidak mampu secara fisik maupun ekonomi.

Selalu ada air mata mengembang dimata saya setiap melihat ada yang tertolong dalam setiap episode.

Selalu pertanyaan yang timbul adalah,

Kalau sang jutawan sudah pergi, apakah semuanya selesai sudah?

Ternyata tidak sama sekali, secara rutin sang jutawan datang memberi arahan dan bantuan, bahkan menggalang dana untuk mereka.

Apakah hubungan karena uang?

Bukan sama sekali, karena mereka bersahabat baik, bahklan seperti keluarga yang baru didapat.

"Saat saya memberi bantuan disini, saya mendapatkan lebih banyak pengalaman batin dibanding bantuan yang saya beri"
-Kim The Secret Millionaire-

"Teman sejati adalah dia yang membuat hidup kita menjadi lebih baik"
~The Karate Kid~

Ya, bagi semua jutawan itu, hidup mereka menjadi lebih baik karena memberi arti bagi orang banyak, sahabat-sahabat barunya.

So, tetap bangun persahabatan, karena keadaan akan semakin baik.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar