Jumat, 20 Juni 2014

Angel Home .

Film Jepang ini bercerita tentang anak-anak yang mengalami keterbelakangan mental.

Kawako Mako gadis berumur 17 tahun dengan masalah retardasi mental, kecerdasannya hanya setingkat dengan anak usia 8 tahun. Tinggal bersama Aijo Ippon ayahnya.

Sampai suatu saat ayahnya mengidap kanker dan menghadapi ujung perjalanan hidupnya. Tinggal 3 bulan lagi usianya.

Ippon merencanakan mengirim Mako ke Sun Flower, sebuah rumah perawatan orang yang retardasi mental. Namun Mako menolak, mereka saling beradu argumen, sampai akhirnya Mako berkata,

"Saat kau mati Ippon, dunia akan membosankan. Aku mau ikut mati saja"

Kata-kata Mako memenuhi pikiran Ippon terus menerus. Membuatnya mengalami kesulitan tidur, diserang kegelisahan yang luar biasa.

Akhirnya?

Disaat sudah positf usia hidupnya hanya tinggal 3 bulan lagi. Ippon mengambil keputusan nekad, dia mencekik Mako sampai meninggal, karena dia tidak ingin Mako menjadi gelandangan atau dipenjara, istilah orang Jepang untuk anak-anak yang diurus negara.

Selesaikah persoalannya?

Tetap tidak akan selesai sampai disitu, karena ada tempat pertanggung jawaban yang lebih berat lagi di akhirat nanti. Tempat dimana standar nilai dipegang oleh Tuhan bukan manusia.

Beratkah persoalan yang harus Anda jalani?

Apakah sampai Anda merasa mau mati saja?

Ingat, apa yang Anda alami tidak akan membuat Anda hancur, namun akan akan membuat Anda menjadi lebih kuat lagi.

Kenapa?

Karena masalah yang Anda alami tidak akan pernah melebihi kekuatan Anda, sehingga Anda mampu melewati semuanya dengan baik.

Have a happy friday,

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar