Kamis, 26 Juni 2014

Indomi 5 Telur 8 Nasi 2 Porsi

Bila semuanya dimasak dan disajikan dalam satu mangkuk besar didepan Anda, perlu waktu berapa lama untuk menghabiskannya?

Pasti banyak yang akan bilang,

"Aduh, saya tidak kuat menghabiskannya"

Kalau ada seseorang mampu menghabiskan semuanya dalam 15 menit, bagaimana?

Mengerikan juga ya, namun itulah kenyataannya. Ada karyawan sebuah warung makan di Kalimalang ujung yang mampu menghabiskan sajian makanan sebanyak itu tanpa kesulitan dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Masalahnya,

Kebiasaan makan besar ini ternyata tidak hanya dilakukannya saat makan dirumah saja. Makan siang saat sedang bekerja di warung juga begitu, bahkan di pesta pernikahan juga akan lebih dahsyat lagi, krn ada makanan berlimpah di pesta.

Dia akan makan dengan santainya sambil berdiri didepan meja saji makanan pesta dengan santai dan lahapnya tanpa rasa malu.

Akibatnya, setahun terakhir ini istrinya tidak mau mengajaknya pergi ke pesta bersama, karena malu melihat cara makan suaminya.

Setiap ada undangan pasti akan disembunyikan dan istrinya akan berangkat sendiri berdua dengan anaknya saja.

Makan bisa menjadi cara untuk mempertahankan hidup kita, supaya ada energi yang bisa kita gunakan untuk menjalankan mesin kehidupan tubuh kita.

Masalahnya kalau sudah berlebihan, masalah akan timbul, karena makanan yang masuk terlalu banyak akan menjadi masalah juga. Banyak penyakit yang timbul belakangan ini dikarenakan oleh pola makan yang salah.

Disamping itu, kalau pola makan sudah berlebihan, maka makan akan menjadi hobby yang menguasai cara hidup kita, memalukan juga dilihat orang.

Mari kita batasi makan kita yuk, secukupnya dan sehat.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar