Sabtu, 07 Juni 2014

Orang Tercinta (copas Mr.Nicolaos Denny Siregar.St. RFP)

Konon ada sepasang suami istri lanjut usia hidup di pedesaan.

Sang suami adalah seorang profesor, mantan dosen yang sudah pensiun sejak 10 tahun yang lalu. Selama 10 tahun pasagan tersebut hidup di desa, berkebun, membaca, jalan-jalan, dan selalu bersama-sama.

Suatu hari, sang istri tiba-tiba meninggal dunia. Kenyataan itu sangat memukul si profesor. Ia tak pernah menduga akan kehilangan satu-satunya teman hidup yang mencintai dan setia menemani di usia senjanya.

Dua minggu berlalu, sang prof mulai bertingkah aneh. Ia membagi-bagikan bunga kepada tetangga dan mengembalikan semua buku yang pernah ia pinjam.

Pada suatu malam, ia menulis surat wasiat. Dihadapannya ada sebotol racun yang akan segera ia tenggak agar dapat menyusul cintanya yang sudah mendahului.

Tiba-tiba teleponnya berdering. Di seberang telpon ia mendengar suara yg sangat ia kenal.

"Ayah, saya sekarang ada di bandara. Saya ingin pulang ke rumah dan&mendampingi ayah," ujar putri satu-satunya.

Profesor sangat bahagia mendengar kabar tsb. Ia merasa masih disayangi dan dicintai. Lalu ia membatalkan minum racun.

Suatu ketika ia bercerita kepada salah seorag temannya,

"Sesuatu yang paling berkesan sehingga saya urung bunuh diri, bukanlah ilmu pengetahuan atau kekayaan, melainkan perasaan dicintai."

Suatu ketika nanti akan tiba saat kehadiran kita sangat dibutuhkan oleh org tua, nenek-kakek, atau siapapun yg tlh merawat & membesarkan kita.

Bila saat itu tiba, mungkin mereka tak pernah mengaku atau berterus-terang bhw mereka sangat membutuhkan kita. Kita akan memerlukan sejumlah dana, kesabaran atau kemampuan utk selalu bersikap baik kepada mereka.

Ingatlah bahwa merekalah yngg menjadikan diri Anda seperti sekarang ini, selalu memberikan yang terbaik untku Anda dan banyak berkorban agar Anda mendapakan kehidupan yang lebih baik dbandingkan dengan kehidupan mereka sendiri.

Mulailah memberikan yang terbaik untuk mereka sekuat tenaga, sebagai bukti cinta kita terhadap mereka.

Sebab jika mereka sudah tidak ada, Anda tidak akan pernah lagi mendapatkan kesempatan membalas cinta kasih mereka.

Sekali lagi, jika bukan dari sekarang, belum tentu esok masih ada kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar