Sabtu, 06 Februari 2016

SINGAPURA LARANG PEMBAGIAN WARISAN SEBELUM PEWARIS MENINGGAL DUNIA

Di Singapore ada org kaya raya mantan pengusaha sukses dan suatu hari isterinya meninggal  dunia.Jadilah ia single parent dg membesarkan anak laki2 satu2 nya.Setelah anaknya menikah,ia minta ijin untuk tinggal bersama di apartmen ayahnya yg mewah dan besar. Terbayang pd org tua itu, apartmen nya yg luas dan mewah itu tidak lagi sepi. Apa lagi jika ia punya cucu.


Pada mulanya terjadi hubungan yg sangat baik. Ayah nya sangat mencintai anak tunggalnya. Dan tanpa ragu2 mewariskan seluruh harta kekayaan termasuk apartmen yg mereka tinggali. Dibalik nama ke anaknya melalui notaris terkenal disana.


Tahun2 berlalu. Entah sebab apa, suatu hari mereka bertengkar hebat dan anaknya tega mengusir sang ayah keluar dari apartmen mereka yg ia warisi dari ayahnya. Karena seluruh harta, kekayaan,apartmen, deposito,emas,uang tunai sdh diberikan anaknya semua. Maka mulailah dia menjadi pengemis di Orchard Rd. Mantan orang kaya terkenal di Singapore tiba2 menjadi pengemis.


Suatu hari melintas teman bisnis nya dulu. Memberikan sedekah. Dia mengenali si ayah ini dan menanyakan, apakah ia teman bisnis nya dulu? Tentu saja si ayah malu dan menjawab bukan, mungkin anda salah orang.
Kemudian temannya ini mengabarkan hal ini pada teman2 yg lain.Dan ber sama2 mendatangi orang tsb. Semua yakin bahwa pengemis tua itu adalah pebisnis kaya yg mereka kenal itu.


Didepan sahabatnya si ayah menangis ter sedu2 dan menceritakan semua yg dialaminya. Orang2 tua di Singapore sangat marah pada anak durhaka dan sangat tidak bermoral ini. Kegemparan ini sampai ke PM Lee Kwan Yu. 

PM Lee marah dan memanggil notaris . Dan juga  surat warisan itu dibatalkan dan surat warisan yg sdh dibalik nama itu di sobek2 oleh P.M Lee. Semua harta yg sdh dibalik nama a.n anak nya tsb kembali ke atas nama ayah nya. Bahkan sejak itu anak menantu itu dilarang masuk ke apartmen ayah nya. 

PM Lee terkenal org yg sangat berbakti pada ortu nya. Sejak saat itu P.M Lee membuat kebijaksanaan  LARANGAN MEWARISKAN HARTA BENDANYA PADA SIAPAPUN SEBELUM MEREKA MENINGGAL. 

Dan agar semua perusahaan negara dan swasta memberi pekerjaan para lansia. Agar mereka tidak tergantung pada anak menantunya.dan mereka bisa bangga memberi angpao kepada cucu2 nya dari hasil keringat mereka sendiri. Makanya kita tidak perlu heran bahwa di toilet Changi airport, Mall,restaurant, petugas cleaning servis nya adalah lansia.


Anak disana dididik utk memelihara ortu dg rasa hormat dan sayang pada ortu nya.apapun kondisinya.
Meskipun ortu mereka sdh tidak sanggup duduk dan berdiri dan selamanya berbaring. Anak di Singapore dididik utk  menjadi bijak dan terus memelihara.


PM Lee mengingtkan saat mereka balita merekalah yg membersihkan tubuh mereka dari semua bentuk kotoran dan juga memberi makan dan menggendong nya kala mereka menangis meski malam hari atau dini hari. Dan merawat nya selama anak sakit.


Hormatilah.......
Kasihilah.......
Sayangilah.......
Ortu mu selama mereka masih ada disisimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar