Rabu, 29 Januari 2014

Gajah Itu Rusuknya Rapuh

Saat melihat Rambo sehat lagi hati saya senang sekali, bercandanya ramai, tidak bisa diam. Satu hal lagi, dia bawa jas hujan baru, pemberian pacarnya katanya.

Namun hanya bertahan 3 hari dia kusut lagi. Tidak rapi, bau keringat, motornya tidak terawat bersih.

Kenapa?

"Ira memutuskan saya, Beh. Padahal saya sudah berharap tahun depan menikah sama dia"

Apa alasannya?

"Katanya saya dingin, Beh. Dia maunya punya pacar yang panas. Masalahnya, saya kan sholat 5 waktu gak pernah lewat, masa saya harus berbuat maksiat, Beh"

Wow, ada kesimpulan baru nih. Si Rambo itu religius dan berintegritas tinggi.

Bukannya kamu senang karena dijauhkan dari dosa?

"Senang sih Beh, cuma sakit banget rasanya saat putus begini"

Kamu tahu gajah itu kuat?

"Ya pastilah Beh. Si Babeh ini aneh"

Kalau gajah sakit dia akan terduduk dengan dada menekan tanah. Tahu apa yang dilakukan teman-temannya?

"Tidak tahu"

Teman-temannya akan mendorong badannya kesamping supaya terbaring ke kiri atau kanannya. Tahu mengapa?

"Tidak tahu"

Kalau dia terduduk terus, maka rusuknya akan patah dan menusuk jantung dan ususnya, dia bisa mati.

"Saya ngerti Beh, gajah aja punya kelemahan. Saya punya titik lemah juga dalam hal ini"

Rambo pintar juga ternyata ya..

Anda punya titik lemah, wajar karena Anda manusia. Jaga titik itu dengan baik. Bila sudah dijaga dengan baik masih kena juga, berarti saatnya Tuhan menguatkan titik lemah Anda itu.

Saat hati Anda sedih, lihatlah apakah matahari pagi masih ada dan bersinar, berarti Anda masih hidup.

Tetaplah beraktivitas.....

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar