Kamis, 03 April 2014

Ask n Care

Saat sedang duduk di ruang tunggu poliklinik RS menanti pasien yang sedang macet di perjalanan, saya melihat seorang pasien ruang perawatan mengerang-erang kesakitan menunggu dokter yang sedang memeriksa pasien lain didalam ruangan.

Ada 2 perawat yang mendampingi dan menunggu dengan sabar menenangkan ibu yang kesakitan itu.

Sesaat kemudian terlihat pembicaraan serius diantara kedua perawat itu, mereka diskusi sebentar lalu salah satunya menemui perawat jaga poli yang sedang membuat laporan.

"Ada slip kosong untuk konsultasi dokter?"

"Ada, sebentar ya"

Saat perawat poli itu berdiri terdengar telepon internal berbunyi, langsung diangkat dan dijawab selama beberapa menit. Terlihat ekspresi tidak sabar di wajah perawat yang meminta.

Saat itu temannya mengatakan kalau di map status pasien sudah ada slip itu. Tanpa basa basi dia langsung pergi begitu saja.

Sementara perawat poli itu begitu selesai telepon langsung menuju ruang periksa yang kosong dan mengambil slip dan mengantarkan ke perawat yang meminta tadi.

"Sudah ada, Kak" jawabnya dengan ringan tanpa merasa bersalah.

Hmm....

Apakah dia tahu kalau ritme kerja rekannya jadi kacau karena gangguan dia?

"Konsumen itu raja"

Betul sekali, namun....

"Teman sekerja dan seperjalanan adalah orang yang akan membantu Anda naik"

Beri toleransi dan imbang rasa sedikit pada teman sekerja Anda, karena sikap tidak menyenangkan yang Anda lakukan bisa terjadi berulang kali pada Anda bila Anda tidak bijak.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar