Kamis, 03 April 2014

Refresh Your Destination

Saat berada di Bandara untuk menanti jam keberangkatan pesawat yang akan mengantar jenazah Om Agus ke Yogyakarta lalu ke Magelang untuk dikebumikan.

Ada pemandangan yang sangat menyentuh saya dan membuat flashback tajam bagi saya.

Tampak satu keluarga besar berkumpul di pintu check in terminal 1A.  Mereka sedang mengantar seorang pemuda pergi.

Cara menyampaikan salam berpisahnya dilakukan dengan saling menyentuhkan ujung hidung saat berpamitan, mulai dari sang nenek sampai anak kecil yang mengantar.

Saya lupa adat mana yang menggunakan prosesi ini. Namun ada keyakinan dan langkah gagah saat pemuda ini melangkah masuk ke ruangan check in.

Duh.....

Teringat saat saya merantau pergi tinggalkan Pulau Sumatera, mendiang Mama cuma bilang,

"Tebus kesalahanmu yang lalu, buat bangga keluarga kita...."

Ada rasa yang bergolak dihati saya yang membuat saya bertanya pada diri saya sendiri, apakah saya sudah berhasil membuat keluarga saya bangga?

Bagaimana dengan Anda?

Apakah yang diucapkan orang tua dan keluarga saat melepas Anda ke perantauan?

Kejar itu dengan sebaik-baiknya, jadikan motivasi terkuat untuk mencapai apa yang Anda iimpikan.

Mari gali lagi apa impianmu, lakukan lagi mulai sekarang, gapai semuanya.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar