Minggu, 06 April 2014

Persimpangan Jalan

Mencari SMU untuk Bang Sam menjadi sulit pada tahap akhir ini.

Semula semuanya mulus saja, dia akan berkumpul bersama sebagian besar teman SMP nya disebuah SMU swasta di Bekasi. Persiapan sudah dilakukan dengan matang, lalu...

Mendadak satu bisikan supra natural membuyarkan semua rencana, ternyata sekolah yang dipersiapkan Tuhan bukan sekolah itu, melainkan sekolah yang memang mengurusi orang yang kurang mampu.

Setiap kali Bang Sam mau berbicara mengenai sekolah pilihan awalnya, selalu ada bisikan,

"Sekolah yang itu saja, jangan yang ini...."

Galau?

Pasti, bukan cuma dia tapi saya juga, karena kalau dia ke sekolah yang baru itu. Saya merasa seperti Hana yang menyerahkan anaknya Samuel ke Rumah Tuhan.

Namun satu hal yang selalu saya pegang, kalau kita berjalan di jalan yang sudah ditentukan Tuhan, semua pasti sudah disediakan.

Kalau tidak nurut?

Silahkan jalani hidup kita dengan kekuatan kita sendiri.

Saya pernah alami hal itu dan tahu betapa sakitnya harus menjalani semua dengan kekuatan saya sebagai manusia biasa,  jangan sampai masa sulit itu harus dialami Bang Sam juga.

Saat kemaren kami melihat sekolah pilihan Tuhan untuknya, dia bilang...

"Aku pernah bermimpi masuk ke gedung ini...."

Nah....

Saya menyerah, biarlah Tuhan yang mengatur semuanya untuk Bang Sam.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar