Jumat, 18 April 2014

Telaten Aja Dulu

"Bang, aku jadi karyawan tetap di PT.Anu"

Berita gembira itu diterima Heri tengah malam. SMS yang sangat membahagiakan dan melegakan hati.

Danu alias Dandang hanyalah kurir di sebuah perusahaan ekspedisi pengiriman barang kecil yang menggunakan jasa kereta api.

Dalam beberapa obrolan dengan Heri, Danu banyak belajar tentang bagaimana mencari tempat kerja yang baru dan lebih baik.

Selain mengirimkan banyak lamaran, tetap juga harus melakukan self improvement dengan menambah keterampilan yang mungkin akan dipakai dikemudian hari.

Satu hal lagi, tetap lakukan pekerjaan sekarang dengan telaten dan benar.

Kenapa?

Siapa tahu ada kenaikan gaji istimewa, kalau kita lakukan dengan benar tentu kenaikan itu akan didapatkan juga.

Bagaimana Danu mendapatkan pekerjaan di PT.Anu yang besar itu?

"Saya sih kerja tanpa beban, asal sampai saya langsung bawa barang ke PT.Anu, saya susun saja yang rapi dan tertib sesuai petunjuk kepala gudang, namanya sudah biasa ya sekali diajarin saya bisa. Ternyata karyawan gudang ada yang ditarik ke kantor pusat, saya ditawarin ya saya ambil apalagi langsung jadi karyawan tetap"

Enak ya?

Lihat saja prosesnya, tidak banyak orang yang mau lakukan pekerjaan dengan telaten dan benar, apalagi gajinya kecil.

"Setialah lakukan perkara yang kecil agar Tuhan percayakan hal yang lebih besar lagi"
-Bible Quotes-

Pagi, Sukses n GBU All...

1 komentar: