Jumat, 25 Juli 2014

Istirahat Sebentar Bro..!!!

Umumnya perjalanan mudik yang ada saat ini adalah perjalanan dari Jakarta ke semua wilayah Jawa. Jadi terjadi pergerakan pemudik dari barat ke timur.

Ada juga pergerakan dalam jumlah sedikit dari Jakarta ke Sumatera bagian selatan, seperti Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan. Namun jumlahnya sedikit sekali. Pemudik dari daerah ini umumnya lebih suka menggunakan kendaraan umum.

Dalam perjalanan di Kalimalang menuju Jakarta kemarin jalan lengang sekali, hanya beberapa motor yang bergerak ke Jakarta, sementara kendaraan yang menuju arah Cibitung penuh dengan segala macam kendaraan mudik.

Saat melewati depan komplek pertokoan jelang lampu merah Grand Wisata Tambun, ada sebuah motor terperosok lumpur di bahu jalan. Melihat muatannya yang diikat dibelakang motornya, ini motor pemudik juga.

Uniknya....

Walau motor terperosok begitu, pemiliknya santai saja, kaki kanan dicelupkan di genangan lumpur, kaki kiri di rerumputan lalu.....tertidurlah dia dengan damainya, kepala disandarkan di stang kemudi.

Mungkin sudah terlalu lelah, jadi tidak peduli lagi dengan keadaan langsung tidur saja. Perjalanan mudik kearah barat yang kurang banyak orangnya membuat perjalanan lebih membosankan. Namun bila lelah dan mengantuk tetap saja tidurlah obatnya.

Ok..

Sobat yang mudik, saat perjalanan rasa ingin sampai ke rumah dengan cepat pasti akan memaksa supaya bergerak lebih cepat, namun bila badan sudah lelah dan mengantuk, maka perjalanan akan menjadi berbahaya.

Istirahatlah saat badan menuntut istirahat, hampir semua SPBU mengijinkan pemudik istirahat sejenak disaat perjalanan mudik. Alternatif lain adalah sekolahan, mesjid, beberapa gereja disepanjang jalan membuka diri sebagai tempat istirahat bagi pemudik.
Dan ada juga banyak posko yang dibuka untuk memberi segelas air mineral dan tempat istirahat.

Perjalanan masih panjang, kalau lelah dan mengantuk istirahat dulu. Hujan deras tadi malam juga merupakan masalah sendiri, minum vitamin supaya tidak sakit,

Lebih berharga bila Anda sampai dirumah dengan sehat dari pada dalam keadaan sakit.

Selamat mudik sobat, tetap sehat dan selamat ya....

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar