Senin, 25 Agustus 2014

Chemical Games

Daerah Kapuk adalah salah satu lokasi terbaik untuk mendapatkan besi baja dalam bentuk batangan, plat, pipa ukuran besar. Anda bisa dapatkan dalam bentuk dan ukuran apapun yang Anda perlukan disini.

Untuk mendapatkan berbagai jenis batangan pipa, terkadang batangan ukuran tertentu diambil dari sisa tabung kimia yang biasanya dipakai di pabrik.

Namanya bekas tabung untuk penyimpanan bahan kimia, maka harus dihilangkan bahan kimianya. Disinilah kejadian yang agak miris dan bahaya dilakukan.

Saat melewati pangkalan besi bekas, tampak seorang Bapak berusaha untuk menghilangkan zat kimia dari sebuah tabung dengan membakar. Caranya adalah memasukkan bahan yang mudah terbakar kedalam tabung itu lalu dibakar sambil dimiringkan kekiri dan kanan.

Menariknya adalah semua dia lakukan tanpa memakai masker apapun juga. Asap hitam sisa pembakaran kimia dia hindarkan dengan memiringkan kepala kekiri dan kanan juga.

Masalahnya?

Sebagian dari asap pembakaran itu pasti akan masuk ke paru-parunya juga. Dia tidak tahu bahaya yang akan timbul akibat masuknya bahan kimia itu.

Bahaya itu bisa terjadi seketika dalam bentuk keracunan atau dalam jangka waktu lama dalam bentuk kanker paru.

Pertanyaannya adalah layakkah paru-paru dikorbankan untuk mendapatkan keuntungan yang hanya puluhan ribu rupiah itu?

Zat kimia bukan permainan. It's not a game at all. Jangan bahayakan hidup Anda, pakai alat perlindungan yang baik.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar