Jumat, 15 Agustus 2014

Diego (3)

Diego masuk TK umum pada usia 8 tahun, ketuaan ya?

Ini terjadi karena Diego sejak umur 4 tahun sudah menjalani home schooling. Kemampuan otak Diego bisa menangkap semua pelajaran, apalagi bila disuruh memilih jawaban ganda.

Namun hasil tes yang dialkukan pada saat Diego berumur 7 tahun adalah kurang berkembangnya fungsi sosial dalam perkembangan kejiwaannya. Jadi diputuskan tahun depannya Diego 'dicoba' di TK umum dulu.

Hari pertama seru, karena Diego hanya duduk diam melihat banyaknya anak-anak kecil yang berlarian. Kesibukan Diego hanya memeluk anak yang berdiri didekatnya. Secara naluri dia tahu anak kecil itu harus dia lindungi.

6 bulan di TK ini adalah saat dimana Diego belajar duduk diam dengan tenang saat sedang belajar.

Lalu....

Diego masuk SD sebagai murid percobaan, karena ada orang tua murid di TK keberatan dengan keberadaan Diego di TK bersama anaknya.

Hasilnya lumayan, Diego bisa naik kelas dengan nilai wajar tanpa perlu dikatrol. Kelemahannya adalah tidak bisa banyak bicara.

Apa pelajarannya?

Bila mencari masukan atau nasihat ahli dalam masalah tertentu, jangan abaikan. Lakukanlah, karena mereka yang lebih tahu. Walau tidak selalu betul, namun setidaknya nasehat mereka punya dasar pemikiran yang dalam juga.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar