Minggu, 24 Agustus 2014

Talk To Ms.Rini

Saat menunggu teknisi memperbaiki Blackberry di Roxy Mas (pusat gadget terbesar di Indonesia itu) sempat terjadi perbincangan dengan istri beliau, Rini.

Mereka adalah pemilik toko sekalian merangkap sebagai teknisi dan pekerjaan apa saja yang harus dilakukan ditoko berukuran 3x3 meter persegi itu.

Sangat menarik saat berhadapan dan berbicara dengan seorang book googler seperti Rini. Istilah ini baru belakangan digunakan untuk orang yang saat memerlukan suatu info langsung mencari buku yang bisa memenuhi kebutuhan akan info itu.

Ongkos pasti lebih mahal ketimbang googling di internet yang hanya 4000 rupiah sejam itu.

"Saat saya menikah, saya sudah membayangkan akan hamil, maka saya beli buku tentang kehamilan. Masalah yg akan timbul mulai bulan pertama, kedua, ketiga, dstnya ada apa yang terjadi. Saya persiapkan mental supaya saat masalah itu datang tidak akan terjadi masalah besar"

Anda belajar sesuatu dari kalimat diatas?

"Saat kehamilan mencapai bulan ketujuh, saya mulai mencari buku tentang mengurusi bayi sejak awal kelahiran sampai setahun. Apa yang harus dikerjakan, dipersiapkan, kemungkinan yang akan terjadi. Sehingga secara mental saya sudah siap"

Menarik bukan?

"Saat anak saya lahir, saya sudah mulai belajar bagaimana membesarkan anak berumur 2-5 tahun. Lalu belajar semuanya sampai sekarang anak saya berumur 11 tahun"

Nah...!!!

Ada satu pelajaran penting disini, saat secara mental kita siap menghadapi segala kemungkinan, saat masalah datang kita tidak akan panik lagi.

Bagaimana dengan sebagian orang di masyarakat umum?

Kehamilan dilalui hanya sambil lalu saja. Kalau ada masalah langsung kacau semuanya.

Padahal, kalau saja Anda tahu. Semua persiapan yang dilakukan oleh Rini menghasilkan seorang anak yang siap mental dan juara.

Anda mau punya anak bermental baik dan siap menjadi juara?

Persiapkanlah semuanya..

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar