Jumat, 29 Agustus 2014

Keep Smiling

Pagi itu wajah Deni menjadi kusut, semua senyum ramah yang tidak pernah lepas dari wajahnya lenyap sudah. Gelar smiling face sepertinya akan terlepas dari dirinya.

Semua berubah sesudah dia mendengar berita bahwa perusahaan investasi tempat dia menanamkan semua tabungan yang dia miliki bangkrut akibat salah investasi.

Ada harapan uang akan kembali, namun harus menunggu proses penjualan aset perusahaaan atau perusahaan mendapatkan pinjaman dulu baru investasi akan dikembalikan.

Berapa lama?

Tidak ada kepastian, karena dana yang diperlukan mencapai angka triliunan juga. Perlu dana lunak dari luar negeri untuk mengembalikan semua dana investor.

Bagi investor kejadian ini berarti kiamat kecil. Apalagi bagi orang seperti Deni, uang belasan juta rupiah yang dikumpulkan selama 7 tahun dia bekerja nilainya menjadi tak terhingga.

Saat membaca status Blackberry seorang teman,

"Use your smile to change the world,don't let the world change your smile"

Kata-kata Mother Teresa ini selalu menjadi kekuatan bila sedang menghadapi persoalan besar yang datang dalam hidup kita.

Kenapa?

Disaat kita tidak bisa tersenyum dengan nyaman dan damai, maka tubuh kita akan mengalami kesulitan untuk melakukan metabolisme secara wajar.

Anda menghadapi masalah besar?

Tetaplah tersenyum, karena senyum akan membuat tubuh Anda siap menyelesaikan semua masalah yang ada dengan kekuatan penuh.

Satu nasehat untuk investasi yang mungkin berguna adalah,

"Jangan letakkan telur dalam satu sarang saja. Kalau telur disatu sarang rusak, masih ada sarang yang lain yang menghasilkan"

Tanamkan investasi Anda dalam beragam jenis, supaya ada penyangga bila salah satu investasi gagal.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar