Minggu, 31 Agustus 2014

Siapa yg Bloon...

Suatu hari, seorang Pengusaha sedang memotong rambutnya pada Tukang Cukur yg berdomisili tidak jauh dari kantornya. Mereka melihat ada seorang anak yg berusia ± 10 tahunan berlari 2x & melompat 2x di depan mereka.

"Itu Gong, dia adalah anak terbodoh yg pernah saya kenal" kata si Tukang Cukur.

“Masak, apa iya ?” jawab Si Pengusaha

Lalu Si Tukang Cukur memanggil Si Gong & lalu merogoh kantongnya dan mengeluarkan lembaran uang Rp 2.000.~ & koin Rp 1.000.~, lalu menyuruh Gong memilih,

“Gong, kamu boleh pilih & ambil salah satu uang ini, terserah kamu mau pilih yg mana, ayo ambil !!”

Gong melihat ke tangan Si Tukang Cukur dimana ada uang Rp 2.000.~ & Rp 1.000.~, lalu dengan cepat tangannya bergerak mengambil uang Rp 1.000.~

Si Tukang Cukur dengan perasaan bangga lalu melirik & berbalik kepada Si Pengusaha & berkata,

“Benar kan yg saya katakan tadi, Gong itu memang anak terbodoh yg pernah saya temui. Sudah tidak terhitung berapa kali saya ngetes dia seperti itu tadi & dia selalu mengambil uang logam yg nilainya lebih kecil”

Setelah Si Pengusaha selesai memotong rambutnya, di tengah perjalanan pulang dia bertemu dengan Gong.

Karena merasa penasaran dengan apa yg dilihat sebelumnya, dia pun memanggil Gong & bertanya,

“Gong, tadi saya melihat sewaktu Si Tukang Cukur menawarkan uang lembaran Rp 2.000.~ & Rp 1.000.~, saya lihat kok yg diambil uang yg Rp 1.000.~

Kenapa tidak ambil yg Rp 2.000.~, nilainya kan lebih besar 2 kali lipat dari yg Rp 1.000.~?”

Gong pun tertawa sambil berkata,

“Saya tidak akan dapat lagi Rp 1.000.~ setiap hari, karena Si Tukang Cukur selalu penasaran kenapa saya tidak ambil yg Rp 2.000.~ Kalau saya ambil yg Rp 2.000.~, berarti permainannya selesai & kapan lagi saya dapat uang jajan gratis setiap hari”

Banyak orang yg merasa lebih pintar dibandingkan orang lain, sehingga mereka sering menganggap remeh orang lain.

Apakah kita seperti si Gong atau sebaliknya ? \=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar