Minggu, 31 Agustus 2014

PENJARA PIKIRAN

Orang Tiongkok dipercaya pertama kali menggunakan sikat gigi pada tahun 1400-an. Saat itu sikat gigi dibuat dari duri landak yg ditancapkan di tongkat bambu atau tulang seukuran pensil.

Penemu sikat gigi modern adalah orang Inggris bernama William Addis. Dia memakai tulang yg dilobangi kecil2 kemudian mengisinya dengan bulu binatang dan mengelemnya menjadi satu.

William pun menjadi jutawan setelah idenya dikembangkan menjadi sikat gigi berbulu nilon dan diproduksi oleh perusahaan Amerikan bernama Du Pont pada tahun 1938.

Tahukah anda bahwa saat William Addis menemukan konsep sikat gigi, ia sedang mendekam di penjara? Tubuhnya di penjara tapi pikirannya tidak ikut terpenjara.

Sementara banyak orang yg tidak dipenjara, tetapi seringkali memenjarakan pikirannya sendiri.

Penjara itu berupa kata2: "tidak mungkin", "tidak bisa", "tidak mau", "tidak berani", dan "tidak-tidak" yg lainnya yg kerap menjadi penghalang kita utk berkembang dan justru mengeluh, menyalahkan orang lain dan menyerah.

Tuhan memberikan kita potensi diri untuk kita kembangkan, salah satunya adalah pikiran, kreatifitas dan ide-ide. Jangan pernah ijinkan keadaan apapun memenjarakan pikiran kita.

Di hari ke-6 ini, marilah buka hati dan pikiran kita. Gunakan pikiran kita untuk menjadi berkat dan menghasilkan karya terbaik untuk kemuliaan Tuhan.

"Apa yang kita pikirkan menentukan apa tindakan kita."

"Mulailah memikirkan sebuah kemenangan drpd sebuah kekalahan"

Berhati-hatilah, jgn sampai terperangkap dalam penjara pikiran negatif.

Mulailah memikirkan hal positif dan jgn menarik elemen negatif ke pikiran Anda.

Larilah dr pemikiran yg hanya akan membuat Anda khawatir, takut, pesimis dan tdk semangat.

Isilah pikiran Anda dgn hal yg baik, hal yg menyenangkan, dan hal yg menyemangati Anda dan siapa saja.

Semangat
╔═╦═╦═╦╗/)/)
║║║║║╚╣║'⌣',)づ
║╔╣╦║║║║),"
╚╝╚╩╩═╩╝Friend
Have a marvelous Monday :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar