Minggu, 05 Juli 2015

Datang Dugalku (4)

Sekarang kita coba bahas dugalnya Ita, cewek tomboy asal Lombok. Banyak dan amat banyak hal yang bisa kita pelajari untuk mengerti persaingan anak perempuan tertua dengan Ibunya dalam berebut cinta sang Ayah.

Ita tumbuh dalam keluarga berada di sebuah kota di Lombok, semua ada tersedia. Bahkan sepeda motor sudah biasa dia bawa sejak masih kelas 6 SD.

'Memang kakimu sampai ke tanah waktu kelas 6 SD. Badanmu kecil seperti ini?'

"Nah itulah masalahnya Pakde..."

Saat kelas 3 SD Ita bermusuhan dengan Ibunya, karena Ayahnya yang pulang seminggu sekali dari tempat usaha selalu memenuhi semua keinginan Ita. Upaya Ibu untuk membatasi itu dianggap Ita sebagai genderang perang, akibatnya ita memilih menjauh kalau ada Ibunya.

Pertengkaran besar terjadi saat Ayah membeli sepeda motor dan Ita nekat membawa motor itu kemanapun dia pergi. Awalnya semua dijalani dengan normal, sampai suatu hari Ita diajak ngebut oleh teman-temannya yang lebih tua.

Apa yang ditakutkan oleh sang Ibu terjadi saat Ita duduk di kelas 3 SMP, dia mengalami kecelakaan disenggol mobil saat ngebut dan terlempar ke sebuah warung. Tulang kering kanan dan tulang paha kirinya patah.

Akibatnya Ita harus beristirahat selama 4 bulan dirumah, sepeda motor dijual untuk mencegahnya membawa motor lagi.

Satu masalah lagi yang timbul adalah pertumbuhan tubuh Ita berhenti, entah apa yang salah.


Hari-hari berdua Ibu dirasakan oleh Ita.

"Awalnya terasa canggung sekali, mau pergi kaki tidak bisa digerakkan. Banyak rahasia terungkap. Ternyata Ibu dulu atlit balap sepeda, berhenti karena kecelakaan lalu lintas juga"

'Wah sejarah berulang lagi?'

"Saya tidak peduli itu Pakde. Yang penting hikmah dari kejadian itu adalah sejak saat itu Ibu menjadi sahabat saya, ramadhan kami bersama-sama masak untuk Ayah yang pasti selalu mengambil cuti sebulan penuh"

Ramadhan selalu dirindukan?

Akan ada banyak cerita semacam ini dalam kehidupan kita. Apapun agama dan kepercayaan Anda. Hari besar keagamaan akan memberi kenangan yang indah dan lucu di masa kecil dulu.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar