Jumat, 31 Juli 2015

Hoarders House (Family Secret)

Serial reality show di LifetimeTV ini agak luar biasa mengejutkan, apalagi bagi kita yang ada di Indonesia dimana kerapihan merupakan keharusan.

Dalam acara ini dibahas masalah penumpukan barang secara luar biasa jorok yang dilakukan oleh beberapa orang di Amerika. Kalau tidak luar biasa maka tidak akan dimasukkan dalam acara LifetimeTV.

Banyak kasus istimewa, namun untuk contoh kasus yang agak ringan adalah kasus Yama.

Berumur 21 tahun Yama dalam keadaan hamil 5 bulan, suatu hari dia masuk UGD rumah sakit karena komplikasi infeksi yang aneh. Keadaannya yang 'agak istimewa' itu membuat pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan dirumahnya.

Kejutan terjadi saat sampai disana, karena ada 3 ekor anjing tinggal didalam rumah yang penuh tumpukan barang bekas dan baru. Kotoran anjing memenuhi rumah, bahkan sampai ada ditempat tidur Yama.

Singkat cerita rumah itu dibersihkan dengan bantuan Dokter dan Psikolog Spesialis Penumpukan Barang.

Spesialis?

Betul sekali, ternyata masalah penumpukan barang ini merupakan penyakit kejiwaan. Perlu pendidikan spesialis untuk menangani kasus ini.

Rumah Yama akhirnya bersih setelah 5 truk barang dibuang dari rumah itu. Ya, sebanyak itulah sampah dan barang layak buang di rumah itu.

Apa yang Anda bayangkan jika rumah Anda ada 5 truk sampah?

Pasti seperti kapal pecah.

Saran dari Psikolog itu adalah,

"Jangan mulai menimbun sampah di rumah Anda, karena segera semua barang akan menjadi tumpukan di rumah Anda"

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar