Sabtu, 11 Juli 2015

Musim Lembur Tiba (1)

Agung meningkatkan kebugaran tubuhnya menjelang dan selama bulan puasa ini. Sesudah selesai tarawih kalau sempat dia pergi ke fitness, bergelut dengan peralatan besi selama 2 jam baru dia pulang.

Bentuk badan jauh lebih baik karena makannya yang terbatas itu. Perutnya mengecil dan dada lebih bidang. Akibatnya seragam polisinya menjadi sedikit berubah letaknya.

'Wah, harus buat seragam baru nih?'

"Nanti Om, sesudah lebaran baru saya buat, target turun 4 kg lagi kurangnya"

'Bapakmu sehat?'

"Yah itulah masalahnya, Bapak sehat dan suruh kami semua pulang Ke Tegal. Tahu sendiri Om kalau polisi tidak ada ijin cuti lebaran, natal dan tahun baru"

'Kalian kan kakak beradik sudah kumpul di Jabodetabek, jemput saja Bapakmu kemari'

"Pernah kami coba Om, tapi Bapak tidak mau karena harus nyekar ke makan Ibu di hari lebaran"

'Coba lagi siapa tahu beliau bersedia. Kasih tahu untuk nyekar sekarang saja'

"Siap Om, saya coba lagi deh"

Banyak diantara kita yang tidak tahu kalau sebagian besar petugas keamanan dan kesehatan tidak mendapatkan cuti hari besar disaat lebaran seperti sekarang ini.

Sementara orang lain berkumpul bersama keluarganya di kampung masing-masing, para petugas ini harus tetap membantu melancarkan perjalanan mudik orang banyak sampai mereka balik nanti.

Bagi Anda yang bertugas selama lebaran, selamat bertugas dengan penuh kesungguhan. Jalani tugas mulia untuk mengawal tali silaturahmi banyak pemudik.

Jaga kesehatan dan perbaiki iman selama puasa agar sesudah lebaran nanti menjadi pribadi yang lebih tinggi akhlak dan perbuatannya dimata Tuhan.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar