Selasa, 29 Desember 2015

KISAH SAAT REUNI (Copas Mr.Jy)

Banyak yg suka reuni, karena ada banyak kisah dibelakangnya. Ini salah satu kisahnya.

Kirun naik kereta dari Yogya menuju Surabaya.

Di bangku seberangnya duduk lelaki tua, barangkali usianya 70 tahunan. Selalu tersenyum dan tampak bahagia sekali. Tangannya memegang dan sesekali mengusap jemari wanita yang bersandar di lengannya.

Si wanita, seorang nenek, usianya juga 70 tahunan. Tapi, pasti, semasa muda sang nenek sangat cantik. Senyumnya masih tampak mempesona.

Kirun (penasaran): "Mohon maaf, apa resepnya agar tetap rukun begitu...?"

Sang nenek hanya tersenyum dan Sang kakek mencoba mewakili: "Begini, kami selalu saling memperhatikan. Kalau sedang tidak bersama-sama, hampir setiap jam kami saling menelpon. Kami sudah saling kenal, sejak usia 20 tahun, lho"

Semua penumpang yang mendengar merasa takjub, ternyata pasangan tua itu sudah lama berhubungan. Dan selama itu pula mereka berdua mampu menjaga kemesraan.

Mereka mengaku baru saja pulang dari reunian di Yogyakarta.

Memasuki stasiun Surabaya Gubeng, kereta melambat. Kakek dan nenek segera beranjak berdiri, merapikan baju dan mengambil tas kecil yang ada di atas rak.

Ketika hendak menyusuri gerbong, nenek terlihat mesra memcium pipi kakek.

Nenek (sambil berbisik): "Sayangku, cintaku... nanti kalau turun kamu lewat pintu belakang ya. Aku lewat pintu depan. Tadi Mas Broto kirim SMS, katanya mau jemput aku di stasiun. Dua hari ditinggal reuni, katanya sudah kangen banget."

Kakek: "Honey, demi aku... jaga kesehatan ya..."

Nenek: "Sayang, cepat jalan ke belakang, nanti mas Broto tahu kalau kita pergi berdua... berabe deh!"

Mereka pun berpisah dan Kirun hanya bisa melongo.

Wkwkwk.�..
Pantas banyak yang seneng reunian� ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar