Selasa, 29 Desember 2015

Refleksi Diri (Copas Mr. Sule YNK Adam)

Syalom (שָׁלוֹם)...

Ya Tuhan, Hanya Ini Yang Ku Pinta
Ajakan Untuk Me-Refleksi  Diri

Allah hanya ini yg ku pinta...,
- Jgn biarkan aku larut dgn kebanggaan & keberhasilanku semata shg aku mengabaikan jasa, peran serta & doa² org lain.
- Jgn biarkan diriku merasa diri paling hebat shg aku menganggap remeh & rendah org lain.
- Jgn biarkan aku merasa diri paling tahu shg aku jatuh dlm sikap kesombongan diri.
- Jgn biarkan aku merasa diri paling berjasa shg aku tdk menghargai org lain.
- Jgn biarkan aku asyik membicarakan org lain seolah² diriku yg paling benar.
- Jgn juga biarkan aku gampang menghakimi org lain karena hak penghakiman adalah di tangan-Mu.

Allah hanya ini yang aku pinta...,
+ ajar aku utk lebih memahami drpd dipahami.
+ Lebih mengerti drpd dimengerti. + Melayani drpd dilayani.
+ Mencintai drpd dicintai.
+ Menghargai drpd ingin dihargai.
+ Menghormati drpd menuntut utk dihormati.
+ Memberi drpd menerima.
+ Berbuat drpd mengkritik.

Allah hanya ini yang aku pinta...,
semoga aku seperti yg Engkau ingini & bkn seperti yg ku ingini.
Yg Engkau kehendaki & bkn seperti yg ku kehendaki.
Yg Engkau harapkan & bkn seperti yg ku harapkan. Sbab rancanganku bukanlah rancangan-MU. Maka biarkan aku meyakini bhw kehendak-MU lah yg terindah karena Engkau mengenal aku lebih drpd aku mengenal diriku sendiri.

Para sahabat terkasih dlm doamu, kamu sering meminta rejeki & pekerjaan, kesehatan & umur panjang, keharmonisan & kesetiaan dlm keluarga. Alangkah baik juga kalau kamu memohon kekuatan agar semakin bijaksana dlm kehidupan ini. Hidup yg bijak akan menghantarmu utk semakin mengenal dirimu & mengerti org lain. Dgn itu kamu akan mampu bersikap rendah hati, menghargai & bersikap positif thdp org lain serta tentu mensyukuri rahmat sekecil apapun yg kamu terima.

Met pagi  met beraktivitas

Τûђàή Ƴέšΰš ℳέmßέяƙά†ΐ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar