Rabu, 26 November 2014

Mas, Ini Bekas Apa?

Hari minggu kemarin kami sempat menjamu Ibu mertua makan di Citiwalk Mal. Jamuan sederhana saja namun ditempat yang rada tinggi kelasnya.

Biar tidak kelihatan orang Tambun kali ya?

Makanlah kami menu yang bisa didapatkan di tempat makan lain juga, nasi goreng dan bakmi ayam. Sambil ngobrol asyik kami makan sampai selesai.
Saat hampir selesai makan, datang seorang Bapak memesan makanan. Pakaiannya sangat rapi, penampilannya juga terjaga rapi sekali. Berkelas.

Sebelum makanan datang minuman diantar terlebih dulu. Gelas diperhatikan lalu dia menegur pelayan,

"Ini bekas apa Mas?"

Pelayan itu lalu memperhatikan gelas minuman itu. Lalu,

"Ini garis dari gelasnya, Pak"

"Oh, saya kira gelas yang dicuci tidak bersih"

Tanpa perasaan ya?

Namun ini lazim terjadi bila berada di tempat jasa yang 'agak' high class. Saat berhadapan dengan pembeli yang 'agak' berkelas seperti ini, mereka akan membayar lebih dan menuntut pelayanan lebih juga.

Ini salah satu resiko bila kita berbisnis dengan konsumen khusus. Ada standar yang harus ditetapkan, sehingga diperlukan pegawai yang bisa memenuhi standar itu.

Tidak siap?

Jangan masuk ke konsumen khusus ini. Ambil kelas umum saja.

Mau di kelas ini?

Bersiaplah berhadapan dengan tamu jenis diatas.

Pagi, Sukses n God Bless You All..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar