Minggu, 30 November 2014

Sepatu Safety

Saat melihat jempol kaki Edy yang dilindas mobil sampai terkelupas daging dan tercabut kukunya hingga tulang jarinya terlihat, terbayang rasanya seperti apa.

Rasa ngeri itu bercampur dengan bingung juga, karena umumnya kalao terlindas ban mobil mestinya jari kelingking sampai jari tengah saja.

Cuma ada satu jawaban dari Danu yang pas kayaknya,

"Pasti pencilakan bocah kae, Beh"

Pencilakan itu bahasa Jerman Timur, artinya kurang lebih tidak bisa diam dan banyak gaya. Memang itu gayanya Edy selama ini, hehehe...

Akibatnya saya membeli sepatu safety untuk proyek sebagai pelindung kaki saat naik sepeda motor.

Barulah saya tahu kalau pakai sepatu safety itu tidak enak, berat, panas dan susah buka pasangnya. Apalagi jenis Gladiator seperti yang saya pakai ini sangat tidak asyik dipakainya.

Namun mengingat faktor safety apa boleh buat, pakai saja. Teringat awal-awal memakai helm karena dipaksa peraturan pada tahun 1980an dulu. Sejalan dengan waktu helm menjadi kebutuhan juga akhirnya.

Bila ada yang harus berubah karena faktor keamanan, maka kenyamanan hidup akan sedikit berkurang. Namun bila keamanan itu adalah suatu kebutuhan, jalani saja semuanya, nanti juga akan menjadi nyaman dan kebutuhan kita.

Pagi, Sukses n God Bless You All..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar