Minggu, 16 November 2014

Renungan pagi (Copas Sule YNK Adam) Takaran yang Pas

Belajar memasak itu membutuhkan takaran yang pas untuk bisa menyajikan makanan yang enak. Begitu juga ketika hendak memasak nasi. Ketika kita menuangkan air terlalu sedikit, maka nasi akan menjadi keras. Sebaliknya jika air yang kita tuang terlalu banyak, maka nasi akan menjadi lembek.

Dalam sebuah keluarga, para orang tua tentu membutuhkan takaran yang pas dalam mendidik anak-anaknya. Ketika mereka jarang berkomunikasi dan tidak pernah memberikan teguran, maka anak tersebut akan tumbuh menjadi pribadi yang keras.

Sebaliknya jika terlalu banyak dimanja maka anak akan bertumbuh menjadi pribadi yang tidak bisa mandiri dan selalu bergantung dengan orang tua. Tentunya kita harus bisa menetukan takaran yang pas dalam mendidik. Tidak semua hal kita turuti, ada kalanya kita menegur jika memang ada hal-hal yang tidak baik.

So,Ciptakan hubungan keluarga yang harmonis dan bisa saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Keluarga yang takut akan Tuhan akan mendapat perhatian yang lebih dari-Nya sehingga Dia akan memelihara seluruh kehidupan keluarga kita.

Kebodohan melekat pada hati orang muda, tetapi tongkat didikan akan mengusir itu dari padanya.Amsal 22:

Selamat pagi

Selamat beribadah

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar