Selasa, 30 Desember 2014

Renungan pagi: Kasihilah Pasanganmu (Copas Sule YNK Adam)

Para sahabat terkasih, setiap orang dipanggil untuk menyempurnakan lingkaran hidup sesuai peran dan status masing-masing.

Anda yg memiliki cinta diharapkan menyalurkan cinta itu kepada orang yang Allah “hadiahkan” untukmu.

Maka ketika Anda mengatakan,

“YA”

untuk seumur hidup dalam suka dan duka itu berarti Anda menyatakan komitmen,

“SEPERAHU”

dengan dia yang hadir dalam sejarah hidupmu.

Dia adalah partner yang “datang” untuk merajut bersama benang kasih menjadi pakaian kesetiaan & menyulam janji itu menjadi komitmen untuk selamanya.

Barangkali pasanganmu bukanlah yang terbaik di muka bumi ini, namun dia mau hadir di sisimu dangan cara terbaik yang dia miliki.

Mungkin dia bukanlah yg tercantik namun dia mau menanamkan suatu nilai bahwa dia sangat berharga untukmu lewat pengertian dan ketulusan hati serta sebening jiwa yang dia punyai.

Ya, dia pun mungkin bukanlah yg terganteng di jagad ini, namun dia mau menunjukkan jati dirinya bahwa engkau aman di sisinya bersama dengan rangkulan dan dekapan tanggung jawabnya.

Maka hargailah pasanganmu sepenuh hati dan seluruh jiwamu dan bukan separuh jiwamu.

Menghargai bkn berarti anda hrs tunduk total dan mati-matian mengikuti keinginan pasanganmu, tetapi justru harus mengedepankan dialog dan komunikasi berdasar kasih, kerendahan hati dan kesabaran.

Terimalah dia sebagai insan yang benar-benar Anda butuhkan untuk menelusuri sisi hidup dengan segala tantangannya.

Anda membutuhkan dia bukan hanya saat Anda butuh saja tetapi karena itu adalah buah dari janji nikah yang telah Anda patri. Ketika Anda menghargainya, berarti Anda menerima dirinya apa adanya.

Saat Anda menerima dirinya apa adanya, di sanalah Anda berdua yakin bahwa cinta, kasih, kesetiaan dan komitmen itu masih bergema.

So..

Mari kita sama-sama introspeksi diri sendiri agar di tahun yang baru ini, cinta kasih Tuhan tetap menyertai dan bagi yang belum ada pasangan berdoalah, Tuhan pasti sediakan.

Yang terpenting dalam hidup berkeluarga adalah menghadirkan Tuhan dalam kehidupan kita.

Selamat pagi
Selamat menikmati liburan
Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar