Rabu, 24 Desember 2014

Renungan pagi SEANDAINYA SAJA...(Copas Sule YNK Adam)

Dua org gelandangan (G) sdg duduk mengobrol di sudut jalan...

G1: "Hidup ini memang susah,tp seandainya saja aku punya uang satu juta rupiah,hidupku pasti bahagia."


Tenyata obrolan itu didengar seorg jutawan (J) yang kebetulan lewat, dan diapun bertanya:


"Maaf,saya dengar tadi Anda bilang hidup Anda akan bahagia jika Anda punya satu juta rupiah?"

G1: "Benar sekali pak."


J : "Oke,saya akan beri Anda satu juta rupiah,semoga Anda berbahagia."

Setelah sang jutawan menyerahkan uang dan pergi,apakah yg dikatakan si gelandangan?


G1: "Wah,seandainya saja aku tadi bilang sepuluh juta!!!"


Ada byk kata "SEANDAINYA SAJA" menjadi kata favorit dlm kehidupan kita. Seandainya aku lahir di keluarga konglomerat yg kaya-raya dan sukses; seandainya aku punya keahlian, kekayaan,popularitas...;­ seandainya aku seperti si A, si B, si C, dan seterusnya.

Benjamin Franklin berkata:
"Rasa "cukup" membuat org miskin menjadi kaya,tp rasa "tdk cukup" membuat orang kaya menjadi miskin."

Sahabat...
Rasa cukup ditentukan dr bagaimana cara kita memandang & menyikapi apa yg terjadi dan apa yg kita miliki itu...


Bukan impian yg membuat kita bahagia, tp rasa syukurlah yg menentukannya.

Saat kita hanya mengukur segalanya dari materi,kita tdk akan pernah merasa cukup.Bahkan yg terkaya diduniapun terus mengumpulkan kekayaan.


Rasa cukup bknlah berarti membunuh 'passion' (hasrat atau kemauan) untuk bekerja keras,tp rasa cukup membuat kita mampu melihat yg terbaik dari apa yg kita punya.

Paulus berkata :
"Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan.Dlm segala hal dan dlm segala perkara tdk ada sesuatu yg merupakan rahasia bagiku; baik dlm hal kenyang,maupun dlm hal kelaparan, baik dlm hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.Segala perkara dpt kutanggung di dlm Dia yg memberi kekuatan kepadaku."(Filipi 4:12-13)

So,Milikilah rasa cukup,bersyukur dan berikanlah yg terbaik dr apa yg kita mampu.

Selamat pagi & beraktifitas

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar