Kamis, 25 Desember 2014

Saatnya Merenung

Hari selasa kemarin saat dalam perjalanan berangkat kerja, lalu lintas di dekat lampu merah Mal Cipinang Indah mendadak macet total.

Biasanya karena lalu lintas macet di Cawang yang sering dampaknya sampai kesana. Terbayang terlambat satu jam lebih kalau hal itu terjadi.

Demi supaya tidak terlambat, perjalani melewati pinggiran jalan Kalimalang pun dimulai.

Saat sampai di lampu merah, sempat tercengang juga ketika mengetahui penyebab kemacetan itu.

Seorang bapak usia 60 tahunan menyebrangi lampu merah dengan tertatih-tatih,  bergerak maju selangkah saja susah sekali.

Setiap selangkah maju dia berbalik menghadap sebuah mobil dibarisan depan dan marah-marah. Mungkin mobil itu sempat mengklakson beliau.

Semua orang terlihat tersenyum jengkel menghadapi sikap bapak itu. Ada banyak komentar yang agak pedas diberikan oleh mereka.  Susah juga untuk tidak merasa jengkel.

Cuma satu hal yang terpikirkan saat itu adalah kemana keluarganya ya?

Sangat berbahaya bila membiarkan orang tua dengan kondisi seperti itu berjalan sendiri. Apalagi Kalimalang di pagi hari adalah salah satu ruas jalan terpadat di Jakarta.

Seandainya usia kita seumur bapak itu, kita harus sehat dengan menjaga kesehatan mulai sekarang. Jangan sampai menjadi sumber masalah bagi orang banyak.

Ketimbang menjadi sosok yang emosional di jalan, mulailah menjadi sosok yang selalu membuat orang tersenyum.

Saatnya kita renungkan dari sekarang...

Pagi, Sukses n God Bless You All..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar