Sabtu, 26 September 2015

Renungan: BANGKIT DARI KEGAGALAN (Copas Mr. Sule YNK Adam)

Sebab tujuh kali org benar jatuh, namun ia bangun kembali, ttpi org fasik akan roboh dlm bencana.
Amsal 24:16

Setiap kita pasti pernah mengalami kegagalan, tentunya setiap kita tdk menyukai dgn kegagalan Sehingga byk org yg tdk bisa menerima kenyataan kalau ia hrs mengalami kegagalan. Banyak reaksi yg ditunjukkan ketika seseorg sdg dlm kegagalan mgkin ia mulai merasa pesimis serta putus asa .Pdhl kita hrs sllu ingat bahwa ketika kita mengalami kegagalan itu bukanlah akhir segalanya. Kalau kita menanggapi kegagalan ini dgn pikiran positif maka kegagalan merupakan langkah awal kita untuk belajar melangkah dlm mencapai kesuksesan.

Dlm hidup ini saat kita tdk pernah gagal maka kita tdk akan pernah untuk belajar lebih lagi. Sebab itu milikilah sllu semangat untuk terus bangkit karena di dlm Tuhan masih ada harapan bagi kita. Di dlm Tuhan tdk selamanya kita mengalami hal yg buruk.

Tuhan kita sllu turut bekerja dlm segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yg mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yg terpanggil sesuai dgn Rencana Allah (Roma 8:28).

Jadi sebenarnya Allah tdk pernah merencanakan kegagalan bagi setiap kita & untuk itu jgn pernah berpikir bahwa kegagalan itu datangnya dr Allah. Karena Rancangan Allah adalah Rancangan yg penuh dgn Damai Sejahtera. Dia adalah Allah yg tdk pernah gagal. Sebagai umat Allah sekalipun kita pernah mengalami kegagalan jgn pernah kita terlalu terpuruk dlm kegagalan itu, jgn pernah kita terus menyesali kegagalan kita ttpi mari kita bangkit dr yg kita alami, Hal yg seharusnya kita lakukan adalah mari kita mencari wajah Tuhan karena pada saat kita bertemu dgn Tuhan maka Tuhan akan mengubah kegagalan kita menjadi Kemenangan.

Tuhan tdk pernah memandang seberapa besar kegagalan diri kita karena Ia adalah Allah yg baik & Ia mau memulihkan keadaan kita. Jadikanlah kegagalan itu sbg pelajaran yg berharga & jadikanlah sbg batu loncatan kita untuk kita menuju keberhasilan.

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar