Jumat, 11 September 2015

TANGGUH (4)

Tokoh ke 4 kita adalah Yemima, wanita cantik yang menjadi programer komputer sebuah perusahaan multi nasional.

Mau tahu seberapa tangguhnya?

"Saya lahir dari sebuah keluarga sederhana dipinggiran kota Semarang.

Sejak kecil kami belajar dengan giat, bahkan sampai larut malam pakai lampu teplok, karena listrik sudah dipadamkan oleh tetangga tempat kami numpang ikut pakai listrik"

Biasa ya, sampai sekarang di Kapuk, Cengkareng, Jakarta masih ada yang juga ikutan pakai listrik bayar bulanan.

"Semua berjalan baik sampai saya lulus SMA dengan nilai terbaik dan dapat beasiswa ke sebuah sekolah komputer.

Pada tahun ketiga masalah mulai timbul, mata terasa buram kalau melihat sesuatu yang jaraknya lebih dari 2 meter.

Namun untungnya kuliah tidak ada masalah, karena pilihan untuk menjadi programer membuat saya hanya berhadapan dengan monitor sejauh 30 cm dari mata saya saja"

Tidak berobat?

"Uang sangat terbatas saat itu.... Untunglah kuliah bisa selesai tepat waktu dan langsung bekerja di perusahaan ini. Tahun ke 2 saat sudah menjadi karyawan tetap dan punya fasilitas kesehatan saya langsung periksa mata.
Betapa terkejutnya saya saat diberi tahu kalau terjadi proses kekeruhan di kornea mata depan yang tidak bisa dioperasi, harus dilakukan cangkok kornea mata..."

Hancurkah Yemima?

Tidak, dia tetap bekerja dengan keadaannya itu. Selalu bekerja keras karena dia punya tugas,

"Rumah Bapak saya sudah selesai saya renovasi, kios kecil ada di rumah buat usaha sampingan keluarga. Adik bungsu sudah saya biayai sampai selesai kuliah..."

Sesuatu banget?

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar