Jumat, 18 September 2015

Yi Wu (3)

Saat berada di Mall Huang Tian, Yi Wu. Ada terlihat layar TV besar dengan isi hanya iklan layanan masyarakat yang isinya penjelasan tentang keamanan saat naik elevator dan lift yang ada di mal, model yang dipakai anak-anak.

Saat menunggu teman datang dari berkeliling barulah disadari tujuan iklan itu juga untuk tenant (penyewa) di mal itu sendiri.

Pedagang disini rata-rata keluarga muda dengan anak yang masih berusia mulai 1 hari sampai 5 tahunan. Usia yang sangat riskan untuk berada di mal yang punya fasilitas elevator dan lift.

Di lantai dasar ada belasan anak sedang bermain dibawah TV besar itu dengan senangnya, beberapa anak balita masih memperhatikan TV itu.

Mungkin di mata pengelola Mal masalah keselamatan ini menjadi sangat penting, sehingga mereka memilih memutar terus dari waktu ke waktu.

Membosankan?

Pasti akan terasa membosankan dari waktu ke waktu bagi orang dewasa, namun bagi anak-anak akan menjadi suatu rekaman tanda bahaya dan cara penyelesaiannya yang akan terbawa saat beranjak dewasa nanti.

Indoktrinisasi?

Betul, istilah di politik adalah seperti itu, namun untuk hal kebaikan cara kerja politik ini boleh dilakukan. Pemakaian TV akan membuat proses ini menjadi wajar dan fun bagi anak-anak, terutama yang masih balita.

Terbukti saat itu mata setiap anak akan tetap mencuri pandang pada TV itu lebih sering dari pada yang lain.

Belajar yuk...

Kadang kecerewetan orang tua memberi nasehat setiap hari perlu diwakilkan pada tontonan yang baik buat anak-anak, karena ada sisi lain dari kehidupan anak yang membuatnya bisa belajar diluar dari nasehat orang tua.

Kontrol atas tontonan akan memberi hasil yang optimal.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar