Jumat, 11 September 2015

Renungan : EMPAT LILIN

Ada kisah tentang 4 lilin yang sedang menyala.Sedikit demi sedikit habis meleleh.Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka.


Lilin pertama berkata: 

"AKU ADALAH DAMAI, namun, manusia tak mampu menjagaku. Maka aku akan mematikan diriku saja!" 

Demikian dikit demi sedikit sang lilin padam.



Lilin yg kedua berkata: 

"AKU ADALAH IMAN, sayang aku tak berguna lagi, manusia tak mau mengenalku, untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala." 

Begitu selesai bicara tiupan angin memadamkannya.



Dengan sedih lilin ketiga bicara: 

"AKU ADALAH CINTA, tak mampu lagi aku untuk tetap menyala, manusia tak lagi memandang dan mengganggapku berguna, mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yg mencintainya, membenci sahabatnyanya" 

Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah lilin ketiga.

TAK TERDUGA seorang anak saat itu masuk kedalam kamar, dan melihat ketiga lilin telah padam. Karena takut akan kegelapan itu, ia berkata 

"Eih..Apa yg terjadi..? Kalian harus tetap menyala. Aku takut akan kegelapan...!" 

Lalu ia menangis tersedu-sedu. Lalu dengan terharu lilin keempat berkata: 

"Jangan takut,janganlah menangis selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin lainnya: AKU ADALAH HARAPAN" 

Dengan mata bersinar, sang anak mengambil lilin Harapan, lalu menyalakan kembali ketiga lilin lainnya. Apa yg tidak pernah mati hanyalah HARAPAN yg ada dalam hati kamu.


Apapun yg sedang kamu alami hari-hari ini bahkan saat ini, mungkin beban yg terlalu berat yg membuatmu serasa tak mampu, sehingga damai dihatimu mulai padam, imanmu padam dan cintamu padam, dan anda merasa tidak berharga lagi, tidak kuat lagi, namun percayalah masih ada HARAPAN dihatimu.


Berharaplah & bersandarlah pada Tuhan, karena Tuhan akan Menolongmu segera.....!! 
Tepat pada waktuNya, karena Dia tdk pernah meninggalkan perbuatan tanganNya, kamu adalah biji mataNya, milik kepunyaanNya.
(Yer 29:11)


GOD bless Us.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar