Kamis, 27 Agustus 2015

MENANTI JANJI TUHAN (Copas Mr. Sule YNK Adam)

Jadilah Kuat dan Berani. Jangan Takut; Jangan Patah Hati, sebab Tuhan, Allahmu akan menyertaimu kemanapun kamu pergi..!!!

Pergumulan dan persoalan adalah sesuatu yang sudah menjadi bagian hidup manusia. Namun pergumulan ataupun persoalan tdk boleh dihindari tp harus di hadapi.

Mengapa kita tidak kuat dan selalu kalah dalam menghadapi persoalan?? Karena kita dikuasai oleh rasa Takut dan Kuatir, sehingga iman kitapun menjadi lemah.

Seringkali manusia berharap bahwa hidupnya baik-baik saja, mulus tanpa hambatan atau rintangan sedikit pun.

Kita harus ingat bahwa utk mendapatkan janji Tuhan perlu proses. Dan seringkali proses yang Tuhan ijinkan tidaklah mudah. Namun percayalah pada janji Tuhan bahwa Ia tidak akan pernah meninggalkan dan membiarkan kita (Ibrani 13:5b), dan Ia akan menyertai kita sampai akhir jaman (Matius 28:20b).

Untuk bisa meraih janji Tuhan kita perlu memperhatikan pesan atau perintah-Nya. "Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."  (Yosua 1:9)

Percayalah pada janji Tuhan. DIA berjanji, "Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." (Yosua 1:5c)

Percayalah bahwa Tuhan juga tidak pernah terlambat menolong kita, tapi kita sendirilah yang seringkali membuat pertolongan itu tertunda oleh karena sungutan dan keluh kesah kita. 

Ingatlah bahwa, 

Kunci utama hidup berkemenangan adalah selalu memperkatakan firman-Nya dan merenungkannya siang dan malam, agar Iman kita tetap Kuat dan berhenti mengeluh!

Amin........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar