Rabu, 19 Agustus 2015

Smile

Satu lagi acara di Lifetime TV, acara yang dibuat untuk merubah harga diri dan perjalanan hidup orang yang tidak mampu menjadi lebih baik dan bermartabat.

Dalam acara ini dipilih beberapa orang warga tidak mampu USA yang mempunyai gigi dalam kondisi rusak berat. Kalau dalam bahasa kami di kedokteran gigi bisa disebut almost total lose, hampir semua gigi harus dicabut.

Ada sekelompok dokter gigi yang secara suka rela membiayai dan memperbaiki keadaan mereka supaya ada gigi lagi.

Untuk tindakan akan ditentukan dokter gigi yang terdekat dari tempat asal pasien yang dibantu.

Pada awalnya sempat terpikir kalau dalam acara ini penyelesaian masalahnya dengan memakaikan gigi palsu lepasan biasa, kenapa tidak dilakukan di Indonesia?

Namun saat melihat acara pertama kali harapan itu pupus sudah. Ternyata pasien dipasangi implan gigi dan dibuatkan gigi palsu dengan implan base. Cukup mahal bila dilakukan disini, bisa 200 jutaan.

Di USA sendiri profesi dokter gigi masuk 5 besar profesi terkaya, sedangkan di Eropa posisi 2 sesudah pengacara. Lebih mudah bagi mereka untuk membuat acara SMILE ini.

Apakah bisa dilakukan di Indonesia?

Mungkin pada waktunya nanti akan bisa kita lakukan juga. Perlu kerelaan dan keikhlasan yang luar biasa untuk membuat orang mau lakukan tindakan amal ini.

Sponsor?

Entahlah...

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar