Jumat, 17 April 2015

Apa Dampak Kerjamu?

Melewati pinggiran Kali Pesing sisi barat mendadak semua kendaraan berhenti dan banyak yang putar baik, namun karena jalan pilihan untuk motor banyak disitu saya maju terus.

Maju sekitar 300 meter baru ketahuan biang keroknya, sebuah truk trailer sepanjang 20 meter lebih yang baru keluar dari pabrik untuk melakukan perjalanan keluar mogok persis didepan pintu gerbang luar pabrik.

Posisi pintu kiri supir tepat menempel tiang listrik diseberang jalan. Jadi seluruh jalan selebar 12 meter itu tertutup total oleh badan truk trailer itu.

Anda tahu?

Jalan ini adalah salah satu akses utama menuju dan keluar kawasan industri Kapuk Pejagalan. Bisa dibayangkan apa yang terjadi pada kendaraan yang akan melewati jalan itu seharian sebelum truk itu ditarik.

Menarik truk itu juga masalah tersendiri, karena dengan peti kemas terkunci diatasnya butuh alat besar untuk memindahkannya.
Luar biasa beratnya...

Mungkin kita tidak pernah menyadari kalau kita juga sering lakukan hal ini. Kurangnya perhatian kita pada perangkat kerja yang biasa kita pakai membuat peralatan itu rusak pada saat diperlukan.

Celakanya, kadang masalah yang ditimbulkan membuat masalah dan 'kerusuhan' buat banyak orang, seperti halnya kasus mobil trailer tadi.

Hal yang kurang kita sadari adalah terkadang orang yang dalam keadaan darurat akan memberi sumpah serapah sebagai balasan kelalaian kita.

Mau?

Kita perlu menjaga dan merawat semua peralatan kerja kita agar tidak timbul masalah saat diperlukan.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar