Senin, 06 April 2015

MAKNA KEBANGKITAN KRISTUS BAGI ORANG PERCAYA (Copas Mr.Sule YNK Adam)

Luk 24

Paskah atau kebangkitan Tuhan Yesus sebenarnya merupakan titik balik kehidupan orang Kristen.

Tetapi tidak demikian dengan paskah pada masa kehidupan dari murid-murid Tuhan Yesus. Mereka menanggapi berita paskah tidak menjadi berita yang penting atau berita yang spektakuler bahkan ada yang pergi meninggalkan Yerusalem dari pergi ke Emaus karena menganggap bahwa harapan sudah tidak ada lagi bagi mereka semenjak kematian Yesus dan walaupun mereka mendengar bahwa Kristus bangkit-pun berita itu tidak mempengaruhi mereka.

Mereka tenggelam dalam kesedihan dan kebingungannya, sampai-sampai berita kebangkitan yang seharusnya menjadi berita besar itu tidak mengusik mereka sehingga kebangkitan Kristus itu tidak berdampak apa-apa.

Bagaimanakah dengan kita?

Apakah kita menanggapi berita kebangkitan Kristus itu dengan cara yang sama seperti era murid Yesus?

Kalau kita menganggap berita kebangkitan itu bukan berita yang besar atau berita utama dalam kehidupan kita maka kebangkitan Kristus tidak akan berdampak bagi kita dan hidup kita akan sama seperti era sebelum Kristus bangkit.

Hidup era sebelum Kristus bangkit adalah hidup yang digambarkan oleh murid-murid Yesus di mana sejak kematian Yesus, mereka menanggung beban yang sangat berat, mengalami keputusasaan, dan hilang harapan.

Kecenderungan kita yang masih berada di dalam dunia yang penuh beban dan kesusahan ini tidak jauh berbeda dengan murid-murid Yesus pada saat itu.

Lalu sudut pandang yang bagaimana yang harus kita miliki dalam menanggapi kebangkitan Kristus agar hal itu membawa dampak dalam kehidupan kita? 

Kebangkitan Kristus menyelesaikan semua masalah manusia.

Masalah terbesar dalam kehidupan manusia adalah dosa. Masalah ini berdampak mendatangkan maut bagi manusia.

Masalah di luar dosa adalah masalah yang bisa dikategorikan memiliki intensitas yang rendah dalam mempengaruhi masa depan manusia (hidup kekal).

Selamat hari paskah
(Passover bukan easter ya..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar