Kamis, 09 April 2015

Renungan pagi: JANGAN LUPAKAN KEBAIKAN TUHAN! (Copas Mr.Sule YNK Adam)

Setiap kita pasti pernah mengalami kebaikan Tuhan dalam hidup kita, walaupun kadangkala kita tidak menyadari kebaikan Tuhan tersebut. Ada kebaikan Tuhan secara khusus yang kita alami, seperti berkat dikala kita kekurangan, kesehatan dikala kita sakit, namun banyak juga berkat Tuhan secara umum yang kita alami, seperti nafas hidup yang Dia beri setiap hari, makanan dan minuman yang kita makan atau minum setiap harinya.

Itu semua adalah kebaikan Tuhan yg tidak bisa kita lupakan. Itulah juga yg dialami oleh Daud sehingga ia bertekad untuk selalu mengingat kebaikan Tuhan dalam hidupnya.

Mengapa kita seringkali bisa begitu cepat melupakan kebaikan Tuhan dlm hidup kita? Kita melupakan kebaikan Tuhan ketika kita sudah mulai ada dlm puncak keberhasilan hidup kita. Kita mulai memegahkan diri kita seolah-olah apa yg telah kita capai & miliki dlm hidup kita adalah semata-mata karena kekuatan kita sendiri. Demikian juga kesusahan-kesusahan hidup bisa membuat kita melupakan kebaikan Tuhan.

Pemazmur mengajak kita untuk tidak melupakan kebaikan Tuhan oleh karena Tuhan sudah mengampuni kesalahan kita. Itulah juga yg sudah dikerjakan Tuhan dlm hidup kita sebagai orang percaya, sehingga kita patut memuji-muji-Nya dlm hidup kita. Sebagai manusia, setiap kita pasti pernah melakukan dosa & kesalahan.

Yang mengagumkan adalah bahwa Tuhan begitu mengasihi kita dan selalu siap mengampuni kita manakala kita berbuat dosa & kesalahan dlm hidup ini. Tidak ada orang yg selalu siap menerima segala kelemahan & kekurangan kita seperti yang dilakukan Tuhan kepada kita. Untuk itu, patutlah kita mengingat Tuhan atas kebaikan-Nya tersebut agar kasih Tuhan terpancar keluar dari hidup kita.

Berbahagialah orang yg takut akan Tuhan, yg sangat suka kepada segala perintahNya.
Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang bener akan di berkati. Maz 112 : 1-2

Selamat pagi

Selamat beraktifitas

Selamat menikmati Kebaikan Tuhan

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar