Jumat, 24 April 2015

Siapa yg Terpenting? (Copas Mr.Ferry Bui Fen)

"Orang selalu berkata ada bekas istri/suami, tapi tidak ada bekas anak atau bekas orang tua"

Seorang dosen mengadakan permainan kecil kepada mahasiswa yang sudah berkeluarga dan meminta 1 orang maju ke papan tulis.

"Tulis 10 nama yg paling dekat dgn Anda"

Lalu mahasiswa tsb menulis 10 nama, ada nama tetangga, orang tua, teman kerja, istri, anak, saudara, dst.

"Skrg silahkan pilih 7 di antaranya yang sekiranya Anda ingin hidup terus bersamanya"

Mahasiswa itu mencoret 3 nama.

"Coret 2 nama lagi"

Tinggallah 5 nama.

"Coret lagi 2 nama"

Tersisalah 3 nama yaitu nama ibu, istri dan anaknya.

Suasana kelas menjadi hening. Mereka mengira semua sudah selesai dan tak ada lagi yang harus dipilih.

"Silahkan coret 1 nama lagi!"

Mahasiswa itu perlahan mengambil pilihan yg amat sulit lalu mencoret nama ibunya secara perlahan.

"Silahkan coret 1 nama lagi!"

Hati sang mahasiswa menjadi bingung. Kemudian dengan berat dia mengangkat kapur dan dengan lambat mencoret nama anaknya dan mahasiswa itu pun menangis.

Setelah suasana tenang, Dosen bertanya kepada mahasiswa itu:

"Anda tidak memilih orang tua yang membesarkan Anda, tidak juga memilih anak yang darah dagingmu, sedang istri itu bisa dicari lagi. Tapi mengapa Anda berbalik memilih istrimu?"

Semua org di dlm kelas terpana menunggu jawaban dari mahasiswa itu.

Lalu mahasiswa itu berkata:

"Seiring wkt berlalu, orang tua saya akan pergi dan meninggalkan saya, juga anak jika sudah dewasa lalu menikah, setelah itu pasti meninggalkan saya juga.

Sedangkan yang benar-benar bisa menemani saya dalam hidup ini, hanyalah ISTRI saya.

Orang tua dan anak bukan saya yang memilih, tapi Tuhan yang menganugerahkan, tapi saya yang memilih sendiri, Istri saya dari seluruh wanita yang ada"

Salam Sejahtera...!


TERNYATA ISTRI YANG PALING PENTING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar