Kamis, 12 Maret 2015

Keep Your Integrity On (2)

Ada beberapa kasus dalam dunia perburungan yang cukup mengganjal dan membuat beberapa penjual burung menjadi orang yang tidak pantas dilihat dan dipercaya.

Salah satu yang dilakukan adalah memalsukan burung yang dijual dengan cara menukar burung yang dijual dengan burung jenis sama yang kondisi buruk atau cacat.

Setiap peternak burung punya tanda pengenal pada kaki burungnya dengan ring yang diberi nama dan no telpon si peternak.

Tujuannya adalah bila ada keluhan pembeli bisa menghubungi penjualnya atau kalau pembeli ingin membeli lagi. Namun entah mengapa sekarang jarang juga peternak yang menuliskan nomor telpon di ringnya.

Bila penipuan terjadi dan ketahuan, maka peternak juga harus siap untuk di bully habis-habisan di dunia maya terutama di Facebook.

Resikonya?

Gampang bikin ring baru, namun nama baik si peternak akan hancur selama-lamanya. Beberapa kasus terjadi akibatnya cukup memelaskan hati.

Memang bila segala bentuk usaha dan pekerjaan tidak dijalankan dengan integritas sebagai keutamaan hidup, akibatnya ya kehancuran fatal yang datang.

Mari kita coba letakkan pekerjaan kita di tempat ring burung itu, apa yang akan kita lakukan untuk mendapatkan sebuah nama baik atau merek dagang terbaik bagi hidup kita?

Sekali lagi,

Belajarlah untuk bekerja, berkata dan melihat yang benar sekalipun tak ada yang melihat.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar