Minggu, 24 Januari 2016

ATTITUDE / SIKAP (Copas Mr. Sule YNK Adam)

Salah satu definisi attitude adalah 'sudut pendekatan' seperti sudut kemiringan pesawat terbang ketika akan mendarat. 

Penulis Chris Spicer menulis, 
"Sikap terhadap kehidupan adalah seperti sudut pendekatan dalam penerbangan" 

"Sikap adalah cara yang dipilih dalam memikirkan sesuatu. Sikap membuat kita bereaksi dan melakukan tindakan tertentu" tambahnya. 

Menurutnya, sikap bukan pembawaan sejak lahir atau muncul kebetulan. Sikap adalah beragam reaksi yang dipelajari dan diserap, karena itu dapat diubah. 

Saat usia saya tiga puluhan, Tuhan mulai menunjukkan kesalahan saya dalam memikirkan: 
-diri sendiri, 
-orang lain dan 
-kehidupan. 

Saya suka berpikiran negatif, mengasihani diri, dan penuh kepahitan. 

Dengan pertolongan Tuhan, saya mengenali kebutuhan saya untuk berubah dalam tiga wilayah utama: 
-sikap, 
-tindakan dan 
-reaksi. 

Namun, saya tidak yakin dapat berubah. Suatu hari saya membaca tulisan Yeremia tentang kisah tukang periuk yang mengerjakan kembali bejana tanah liat yang rusak (saya merasa saya seperti itu) menjadi bejana lain yang disukainya. 

Yang tidak dapat saya lakukan, dapat dilakukan oleh Tukang Periuk Yang Agung itu. Saya hanya perlu menjadi tanah liat yang mau bekerja sama.

Kini bejana ini memang masih belum sempurna. Namun sejak saya memercayakan diri ke tangan Sang Tukang Periuk, Dia terus menggarap saya dan membentuk sikap serta tindakan saya, sehingga reaksi sayapun seperti yang Dia inginkan. 

Tukang Periuk Yang Agung dapat melakukan hal yang sama bagi Anda.

PERUBAHAN DALAM HATI MEMBAWA PERUBAHAN TINGKAH LAKU. 

Pagi, Sukses n God Bless You All.. 
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar