Sabtu, 02 Januari 2016

BELAJAR DARI MR.BILLY (4-Tamat)

Sesudah bekerja beberapa tahun Mr.Billy mulai menguasai banyak bidang di perusahaan itu, mulai dari produksi yang memang sesuai dengan bidangnya sampai purchasing/pembelanjaan bahan dan pemasaranpun ikut dia kuasai. 

Hal ini membuat pemilik perusahaan mulai berpikir untuk memasukkannya ke BOD (board of direction) dan setelah melalui beberapa ujian masalah dia jadi Manajer Pabrik. 

Banyak hal lucu terjadi saat harus berubah dari sepeda motor menjadi mobil. 

"Aku belajar mengemudi dengan memakai forklift pabrik. Beberapa rak barang rusak, dinding jebol, dan banyak kerusakan lainnya. Untungnya saat bawa mobil dinas semuanya sudah lancar" 

Ada sebuah konsekuensi untuk setiap kenaikan tingkat jabatan yang cukup tinggi. 

Siapkah Mr.Billy? 

"Masalah utama adalah saat gaji naik tinggi, uang ada tapi tidak tahu mau diapakan karena sangat banyak. Akhirnya semua tanah gadaian Ayah aku tebus, kalau ada orang mau jual tanah aku beli dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari yang ditawarkan. Mudah-mudahan Ayah bangga melihatku dari alam sana" 

Keluarganya menjadi tuan tanah di kampungnya saat itu, hasil bumi berupa karet, kopi, buah-buahan membuat semua adik dan keluarga besarnya menjadi makmur. 

Mr.Billy? 

Tetap bekerja dengan giat dan beberapa kali dia kirim uang untuk disalurkan ke rumah yatim piatu di Yogyakarta. 

Dahsyat bukan? 

Pagi, Sukses n God Bless You All.. 
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar