Senin, 11 Januari 2016

HARAPAN ITU EKSTRA OKTAN

Sudah hari senin lagi? 

Ada status yang lucu di Instagram yang menuliskan, 

"Senin ini tak seindah senin yang lalu.." 

Ya, karena senin yang lalu adalah senin yang menjadi pilihan cuti bagi banyak orang. Cuti 4 hari dari senin sampai kamis dapat 12 hari libur. 

Asyik bener...!!! 

Namun seperti kata pepatah, tak ada musim yang tak berakhir. Tentunya tak ada libur yang tak berakhir, kecuali bila Anda sudah financial freedom sehingga bisa time freedom. 

Apa itu? 

Belum penting untuk dibahas sekarang itu, nanti akan kita bahas di saat membahas tentang pensiun total. 

Bila pagi ini Anda mulai berangkat bekerja, maka Anda perlu mempunyai alasan yang sangat kuat untuk tetap bersemangat bekerja sesudah libur. 

Kenapa? 

Selama liburan mengatur waktu sangat 'terserah dan semau' Anda saja. Tak ada yang mengatur dan tak ada tanggung jawab dengan deadline seperti di dunia kerja. 

Alasan semangat yang paling sederhana adalah gaji yang akan didapat di akhir Januari ini. Dengan gaji maka tagihan bulan depan akan terbayar, uang sekolah anak akan terbayar, cicilan bisa dibayar, dll. 

Mau tambah semangat? 

Bawa foto anak Anda, kalau perlu rumah dan kendaraan yang masih dicicil saat ini. Pajang di meja kerja Anda, bila semangat terasa lemah dan lemas pandang foto itu. Gunakan sebagai ekstra oktan bagi semangat kerja Anda. 

Mau yang lebih rumit? 

Ada banyak, namun belajarlah untuk lakukan hal yang sederhana itu dulu. 

Pagi, Sukses n God Bless You All.. 
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar