Kamis, 14 Januari 2016

KEBAIKAN TUHAN (Copas Mr. Sule YNK Adam)

Bagi orang beriman, tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Dalam perjalanan hidup mereka juga mengalami berbagai macam masalah. Tidak otomatis terhindar dari derita dan tangisan. Mungkin kita pun sering alami peristiwa-peristiwa sedih yang membawa penderitaan berkepanjangan. 

Berbagai masalah, entah itu jodoh, pekerjaan, studi, usaha, keluarga, biaya hidup, sakit-penyakit, dll. Semua terasa menjadi gelap dan tidak ada yang mau menolong, seolah Tuhan-pun terasa begitu jauh tak memberi pertolongan. 

Namun benarkah begitu? 

Apakah Tuhan benar-benar lepas tangan dan tidak mempunyai maksud yang indah di balik semuanya itu? 

Sebenarnya tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Semua tidak lepas dari campur tangan Tuhan. Orang beriman juga mengalami berbagai penderitaan seperti yang dialami kebanyakan orang lain juga. Namun percayalah, Tuhan punya tujuan yang indah.

“Kita tahu sekarang, bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Tuhan” 

Ya, Tuhan punya rencana yang indah untuk orang beriman. Allah sungguh menepati janji-Nya, dan semua pasti terlaksana!

Lalu kenapa orang beriman mesti menderita juga? 

Tuhan tidak ingin kita bermanja-manja, apalagi sampai lupa diri. Tuhan memproses kita melalui pembelajaran kehidupan nyata, melalui pahit getirnya hidup ini, supaya kita mengerti hakikat hidup itu sendiri. Bahwa Tuhanlah sumber segala sesuatu. 

Manusia pun hanya bergantung pada-Nya dan bukan pada kuat gagahnya manusia itu sendiri. Manusia hanya bisa berencana, Tuhanlah yang menentukannya. 

Pagi, Sukses n God Bless You All.. 
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar